Paduan Konsep Tradisional Rumah Betawi


                  Paduan Konsep Tradisional Rumah Betawi


Memadukan rumah tradisional Betawi gagasan tradisional bersama unsur-unsur mutahir sebenarnya tak terlampau susah. Yg paling mutlak yaitu rencana beranda yg membawa alih fungsi lokasi tamu mesti dipertahankan mengingat itu sudah jadi ciri khas rumah kebiasaan Betawi, walaupun selanjutnya kelihatan nuansa yg sedikit tidak serupa. Karakter lain yg tak bakal dihapus dari rumah tradisional Betawi nyaris semua faktor rumah yg terbuat dari kayu. Menjadi jikalau Kamu mau menyambung unsur-unsur trendi di dalamnya, contohnya dgn memakai dinding batu, unsur kayu mesti dijaga kepada bagian-bagian tertentu. Jikalau kesusahan dalam meraih bahan kayu buat bahan atap, kita mampu menggantinya dgn bahan baja ringan. Utk mempertahankan karakter rumah Betawi tebal, factor ini meringankan kita buat terus memakai ubin dari bahan tanah liat. Bahan atap yang lain seperti aluminium tahan panas bisa difungsikan, namun sanggup menciptakan karakter original

Tepat bersama ketika kita mampu memakai batu bata buat sektor dinding, namun kami tetap mampu menunjukkan unsur-unsur tradisional bersama bahan kayu yg kita terapkan kepada da jendela pintu. Dgn nuansa menjadi budaya etnis Betawi kita tetap sanggup menikmati. Ide yg sama pun sanggup diterapkan di pagar, umumnya terletak di pinggiran teras depan rumah. Kita butuh tahu nyaris seluruhnya etika pagar Betawi memanfaatkan faktor kayu bersama penampilan yg menarik. Utk mendapati kesan kita akan mengubah penampilan pagar yg modis rata-rata polos bersama ornamen & pola.

Feature khas lain dari bangunan rumah Betawi yg sanggup dikombinasikan dgn fasad rumah trendi terletak di bawah atap kayu. Rata Rata ditengah fasad dihiasi bersama lingkaran dgn ukiran motif khas budaya Betawi. diluar itu ada serta papan fasad hiasan, rata rata terletak di sektor manapun dari pinggir bawah atap. Papan ini dibuat amat unik dgn ornamen indah. Ada pula yg diterapkan dekorasi papan ini di atap teras.

Pakai lampu gantung antik pun mencirikan tradisional Betawi house Betawi.bisanya cuma memakai 1 buah lampu ditempatkan di tengah homepage. Tetapi, bila ukuran teras lama, dapat memakai 2 buah lampu gantung di sudut kiri & kanan.

                      Contoh design Rumah betawi modern:



Previous
Next Post »